• Shutdown laptop dengan SMS


    Lenovo memperkenalkan teknologi baru yang akan mereka terapkan pada produk mereka yaitu kemampuan untuk mematikan laptop secara remote dengan cara mengirimkan sms.

    Lenovo akan mengumumkan layanan Constant Secure Remote Disable, dengan layanan ini maka pengguna laptop dapat mematikan laptop dengan cukup mengirimkan sms saja. Pengguna laptop juga akan menerima pesan teks bahwa laptopnya sudah dinonaktifkan.

    "Anda mencuri PC saya dan ... jika saya dapat mengirimkan sinyal pada PC tersebut yang dapat mematikannya, hei, Saya merasa lebih baik sekarang," ungkap Stacy Cannady, manajer keamanan produk Lenovo.

    Pengguna dapat mengirimkan pesan teks -- juga berupa perintah kill (mematikan) -- dari nomer telepon seluler tertentu untuk mematikan sebuah PC.Tiap ThinkPad sebanding dengan 10 telepon seluler dan layanan ini bekerja melalui jaringan wireless yang mendukung standar SMS (short message service).

    Agar layanan ini bisa dimanfaatkan maka laptop yang hilang atau tercuri sebelumnya harus terpasang kartu data seluler yang aktif dan pembayaran pasca bayar.

    Sistem yang dirancang Lenovo ini bekerjasama dengan Phoenix Technologies dan mentargetkan para pengguna laptop yang khawatir laptop mereka itu hilang atau dicuri orang.

    Untuk mengaktifkan kembali PC yang sudah nonaktif, pengguna laptop harus memasukan kode setelah notebook direstart.

    Software untuk mematikan laptop ini akan tersedia secara gratis di website Lenovo. Dan juga akan tersedia pada beberapa notebook ThinkPad yang sudah dilengkapi dengan akses internet mobile mulai awal tahun 2009.


    Related Posts :



0 komentar:

Leave a Reply

Recent Comment


ShoutMix chat widget

Random Post