• Wisata Benoa Nusa Dua Bali


    “Selamat Siang, Bapak-bapak, ibu-ibu, kami ucapkan selamat datang di Tanjung Benoa. Silakan menikmati makan siangnya yang telah disiapkan dan selanjutnya kita akan melihat Taman Laut. Staf kami akan mengunjungi Bapak Ibu untuk menginventarisir perjalanan ke laut karena satu perahu untuk sepuluh orang.”


    Yach... akhirnya sampai juga ke Tanjung Benoa setelah dua hari keliling Bali. Sejauh mata meman­dangterlihat kapal-kapal yang mengang­kut penumpang untuk me­lihat Taman Laut, glass bottom boat, banana boat, parasailing, flying fish, dolphin, jet sky, serta Pulau Penyu (Turtle Island) melihat budidaya penyu. Di pinggir pantai tersedia restoran, toko, balai Bengong (gazebo) yang bisa dinikmati oleh pengunjung untuk melihat sunrise di atas Pulau Nusa Penida.


    Sepintas, kita tidak akan pernah menyangka di bentangan pantai sepanjang 4,5 km, di antara jajaran hotel bintang lima di kawasan pariwisata internasional Nusa Dua terdapat fasilitas wisata yang ramai dikunjungi banyak wisatawan, baik asing maupun lokal.


    Tanjung Benoa, salah satu tujuan wisata favorit di Bali, berada di ujung tenggara Pulau Dewata yang dapat ditempuh dalam waktu 35 menit dari Kuta, 40 menit dari Sanur, atau 20 menit dari Airport Ngurah Rai, merupakan tempat yang sangat cocok untuk ke­giatan watersport.


    Kegiatan watersport biasanya dimulai pagi hari sekitar jam 8 sampai dengan 12-an, karena setelah itu air akan surut. Pantai di kawasan ini sangat tenang, berbeda dengan di Kuta, Sanur atau Uluwatu, sehingga tidak cocok untuk berselancar (surfing). Pesona Tanjung Benoa yang begitu memikat dengan lokasi yang strategis menggugah kita akan kebesaran dan pesona Bali yang mendunia. Wisata bahari berupa watersport dan rekreasi laut Tanjung Benoa tidak kalah dengan Pataya, Thailand.


    Kawasan Benoa lebih dikenal dengan sebutan kawasan wisata Nusa Dua dan menjadi kawasan pariwisata internasional yang ditandai dengan dibangunnya hotel-hotel berbintang seperti Bali Sol Hotel, Buale Hotel, Club Mediterance, Nusa Dua Hotel, Putri Bali Hotel, Hilton Hotel, dan sebagainya yang dilengkapi dengan lapangan golf dan fasilitas wisata lainnya seperti supermarket, toko kesenian, money changer serta usaha jasa rekreasi laut (watersport and recreation).

    Related Posts :



0 komentar:

Leave a Reply

Recent Comment


ShoutMix chat widget

Random Post