• Hosting Domain di 000webhost.com




    Inilah free web hosting yang pernah saya tulis cocok untuk kita-kita yang ingin belajar bikin blog sendiri, sebelum beralih ke layanan yang berbayar. Meskipun free, menurut saya layanannya tidak begitu mengecewakan. Selain itu, dengan meng-hosting sendiri, kita mempunyai kesempatan lebih banyak untuk meng-customize penampilan blog kita. Cara setupnya mudah. Ikuti saja tahap-tahap yang saya tulis di bawah. Pada contoh ini, saya ingin meng-hosting domain gratis yang saya dapat dari co.cc : domaincoccgratis.co.cc.

    Kunjungi www.000webhost.com. Di sini, ditampilkan fitur-fitur yang diunggulkan, misal: 250 MB disk space, 100 GB traffic, Website builder, Fantastico Autoinstaller, PHP, MySQL, dan CPanel. Klik tab “Order Now” atau tombol “Sign Up“.
    Pada “I want to host my own domain” isikan nama domain anda. Misalnya : domaincoccgratis.co.cc. Jika belum punya domain, anda juga bisa menggunakan free subdomain dari 000webhost.com (www. namasubdomain.site88.net), atau dapatkan domain gratis untuk anda di co.cc.


    Lalu isi data nama anda, e-mail, password, dan masukkan kode angka yang tersedia. Centang “I agree to Terms Of Service“, lalu klik tombol “Create My Account”. Setelah tahapan ini, anda akan dikonfirmasi : “Account Setup in Progress”. Status domain pun juga masih Building. Namun, jika tidak ada masalah, dalam hitungan detik status ini akan berubah menjadi Active, dan anda akan dibawa ke halaman Account Details Overview.

    Ini adalah tahapan lanjut untuk meng-hosting domain anda di 000webhost. Seperti sebelumnya, kita akan coba dengan domaincoccgratis.co.cc. Perhatikan, pada nameserver details tertulis ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com. Jadi, anda harus men-setup DNS domain anda menjadi ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com. Untuk contoh domaincoccgratis.co.cc, proses ini saya jelaskan terpisah di sini.

    Setelah DNS domain anda di-setting untuk menunjuk 000webhost.com sebagai hosting-nya, anda tinggal menunggu domain anda online dalam 48 jam. Selesai. Yang mesti kita lakukan berikutnya adalah mendesign situs kita. Silahkan log in ke 000webhost, dan masuklah ke CPanel domain anda. Di sana anda bisa membuat website instant dengan 500an template siap download di Website Builder, atau membuat blog untuk domain anda dengan menggunakan Fantastico Autoinstaller. Fantastico menyediakan berbagai macam platform blog yang mungkin cocok dengan pilihan anda. Tapi ingat, proses ini bisa anda kerjakan setelah domain anda online di servernya 000webhost.com.

    ini berdomain gratis co.cc, juga berhosting gratis 000webhost. WordPress sementara ini masih menjadi platform favorit. Walaupun semuanya gratis, blog ini sudah mulai dapat diandalakan untuk meperoleh penghasilan tambahan. Untuk memperoleh BANDWIDTH-NYA harus beli.


    Sumber: Udin

    Related Posts :



0 komentar:

Leave a Reply

Recent Comment


ShoutMix chat widget

Random Post